Dear Hooman, Akuu Nau Dit-masukin + di Kontrol Dong

0
187

All those cuties are made for somethin’
sometimes with no economic value attached !
really ?
or …
not yet ?

Kawan kita, sang ekonom, Aulia, memicu reaksi otak lewat tulisan ini.
Apakah ciptaan menghapus atau menggantikan penciptanya itu, biasa ???

Image result for girl waving gif tumblr

1. Lingkungan
Keadaan sekitar bising ? penuh orang dempet-dempetan ?
Baru, atur respons,
gw mencintai duluan atau nunggu dicintai ?

2. Penilaian Atas Risiko (introspeksi dan observasi)
Apa dia sedang bad mood ? Atau  Ada sikon khusus atas tindak(an) (ber)tanduk ?
Atur respons:
“Besok aja risikonya, hari ini aman dan nyaman dulu ajah…”
Atau
“Aku sayang Emak, Serbu !”

3. Wujud Konkret
“Hai, hello, gw denger alim ulama lagi berburu mangsa ‘tuk diajak taubat, apa kita terlibat ?

4. Informasi dan Komu(k)nikasi
Olah sampai “pas”, keluarin, di saat yang “pas”.
(Gw masih polos, Lo lebih paham kayanya).

5. Pantau
implisit: “John, do you have this ?”
sampai jadi…
eksplisit: “John, we should have this, don’t you think ?”
Huft…
tapi tetep dilanjut,
karena… tresno.

Yang penting itu pengejawantahan-nya aka no.3: Wujud konkret.
Ingat, semua itu, cinta man(ey)festasi, vice versa.

3a. Sert-ijab
Anak organisasi pasti nunggu2 momen sakral ini. Jabatan dan posisi baru gitu loch…
Either megang or menasihati yang lagi megang.
Mau megang apapun, enaknya resmiin dulu lah intinya,
biar “sacred” kalo kata wong londo. Biar “jelas” klo kata orang tua.

3b. Pemisahan Tanggung Jawab
Kamu yang begini, Aku yang begitu. Deal ? Ok ?  Atau belum pas ? Yok nego ulang.
(Yang penting kamu senang, aku tenang beeiibbiiihhh…)
Sisanya,
Kalo masak ya embok kita dari Jogja, motong rumput ambil ahli dari dari Brazil, bersih-bersih rumah dan cuci cari dari Finlandia, keamanan dari Mesir aja.
Bagi-bagi, biar adil, gak sering-sering ngobrol tapi sekalinya ngobrol, nambah ilmu.

3c. Mejikuhibiniu
Deret urut dari nomor ukuran (nyaman di mata).
Jadi signature bila dipake (sesuai keperluan).

Image result for pose belum siap

Mau masuk rekaman sejarah, timingnya pas.

3d. Kontrol fisik / Atur badan
Jaga aktivitas tangan, atau gaun digembok ?
Kamu mau jari atau rela kasih kartu plastik ?
Mau gimanapun, abis dilihat, tercipta tenang…

3e. Cek Sendiri Ke Dalam
Eh… eh eh eh, waktunya makan siang, kok malah pulang, kangen ya…?
https://m.popkey.co/460065/jdGGe.gif
Sini, periksa dulu hasil pekerjaan rumah-nya (sambil pegang penggaris kayu tebal nan panjang)

Image result for hot teacher with rulerMau masukin orang izin dulu ya, takutnya hilang harta paling berharga milik kita.

3f. Kontrol  (atas) Sumber Daya (pada) Manusia
“Punyaku punya kamu, tapi ngeluarin jangan sering-sering ya…”
Sisanya, pecah rantai rutinitas dan manifestasikan fundamental: gerak, pindah, bersantailah secara total (dalam jangka waktu pendek).

Ini anti fraud lewat internal control kan ?
Ya…. saya liat di buku Pengantar Akuntansi 1 sih.

Jadi, robot atau manusia, yang mampu mencinta ?
Apa semuanya begitu ?
Kerja itu ibarat aksi panen cinta oleh (sistem) masyarakat terhadap individu anggotanya.
Karena dalam hidup, kalau tak ada cinta, ya berarti sama dengan keadaan absennya cahaya.

Petromak tergeser senter.
Kuli bangunan tereduksi dengan printer 3d versi crane.
Interaksi dengan hati, tak akan terganti.

Cheerio…